Download WhatsApp Beta Apk Update Terbaru 2023

Cara join whatsapp beta apk terbaru bisa kamu lakukan dengan cara dibawah ini..

Download WhatsApp Beta Apk Update Terbaru 2023 - WhatsApp merupakan sebuah aplikasi chating peringkat pertama dengan 2 Milyar pengguna diseluruh dunia.

Tampilan dan cara penggunaan nya yang sangat praktis serta selalu mendapatkan update fitur-fitur terbaru membuat aplikasi ini semakin banyak diminati.

Namun, taukah kamu ? bahwa setiap kali update fitur tersedia, pihak whatsapp akan mengujinya terlebih dahulu kepada para pengguna whatsapp beta for android.

Apa Itu WhatsApp Beta Apk? 

whatsapp beta apk
WhatsApp Beta merupakan program husus yang memungkinkan para penggunanya melakukan percobaan kepada fitur terbaru yang akan dirilis. Dengan menggunakan whatsapp beta apk kamu bisa berpartisipasi dalam program uji coba fitur baru wa hingga fitur tersebut rilis kepada para pengguna secara publik. 

Dengan ponsel android yang menggunakan sistem operasi 4.0 + kamu sudah bisa download whatsapp beta apk versi terbaru dan mencoba fitur uji beta.

Untuk menggunakan whatsapp beta apk kamu harus mendaftar dulu melalui google playstore. Setelah pendaftaran selesai kamu bisa menerima update uji coba terbaru dari wa beta. (lihat caranya di bawah)

Sedangkan untuk para pengguna iPhone kamu bisa bergabung dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi TestFlight melalui appstore. (Lihat caranya di bawah).

Perbedaan Whatsapp Beta dan Whatsapp Biasa?

whatsapp beta for android
Perbedaan paling signifikan antara whatsapp beta apk dengan whatsapp biasa adalah, di versi beta kamu bisa menggunakan fitur baru yang belum digunakan di wa biasa. Sedangkan untuk keamanan di whatsapp biasa lebih stabil dibandingkan dengan whatsapp beta  yang bisa saja crash.

Sebenarnya whatsapp beta sama-sama menggunakan basic fitur sama seperti wa biasa. kamu masih bisa chating dengan teman yang dilindungi dengan privasi end to end. Kamu juga bisa melakukan panggilan vidio layaknya di whatsapp biasa.

Sedangkan kelebihan WhatsApp Beta dibandingkan whatsapp original adalah kamu bisa mencoba dulu fitur baru yang akan di rilis di versi stabil.

Contoh, whatsapp baru saja merilis fitur terbaru bernama 'Approve New Participant' di Grup.

Nah, sebelum kamu bisa menggunakan fitur tersebut di wa biasa, para pengguna wa beta apk sudah lebih dulu menggunakan sampai ahirnya fitur tersebut rilis diberbagai versi whatsapp biasa.

Namun, bagi kamu yang tertarik men download whatsapp beta apk ini harus sudah siap jika nantinya terdapat kesalahan atau bug, karna memang wa beta bukan versi stabil sebagaimana saya sebutkan diatas.

Keuntungan menggunakan WhatsApp Beta Version

  • Kamu bisa lebih dulu mencoba fitur baru sebelum dirilis ke versi stabil.
  • Membantu meningkatkan perbaikan di whatsapp dengan melaporkan bug yang ditemukan.
  • Mencoba akses awal ke berbagai fitur sebelum perilisan selesai.

Risiko Menggunakan WhatsApp Beta Apk

  • Aplikasi tidak stabil dan sering kali terjadi crash atau forclose apk
  • Aplikasi lag dan tidak bisa digunakan lagi
  • Kelainan fitur bawaan yang berbeda dengan whatsapp versi original.

Fitur Terbaru WhatsApp Beta 2023

download whatsapp beta terbaru apk
Tak lama ini whatsapp merilis fitur baru di wa beta yaitu kirim dan terima gambar dengan kualitas HD. Dengan versi terbaru ini, para pengguna dapat mengirim dan menerima gambar dengan kualitas tinggi. 

Dengan Tujuan supaya bisa menghadirkan gambar dengan kualitas tinggi, serta menambah pengalaman pengguna whatsapp beta apk dalam membagikan foto. Adapun fitur terbaru ini hanya tersedia di Android versi 2.23.12.13 dan iOS 23.11.0.76. 

Tak hanya itu, WhatsApp Beta for android juga sedang melakukan uji coba fitur screen sharing (berbagi layar) dengan pengguna wa lain saat sedang melakukan video call.

WhatsApp beta merilis nya dalam versi 2.23.11.19. sedangkan letak icon Fitur screen sharing tersebut akan berada di navigasi bagian bawah layar saat video call.

Kamu bisa menekan ikon yang berlogo ponsel dan panah keluar. Selanjutnya kamu sudah bisa mulai untuk berbagi layar selama video call berlangsung.

Cara Join Whatsapp Beta Tester di Android

Cara bergabung menjadi tester di wa beta sebenarnya tidaklah sulit, kamu bisa langsung join melalui playstore. Berikut cara lengkapnya :

  1. Buka Google Play Store.
  2. Cari "WhatsApp."
  3. Pilih icon aplikasi "WhatsApp".
  4. Scrol halaman ke bawah dan pilih "Become a tester."
  5. Sign in pakai akun Google playstore kamu
  6. Lalu klik "Join."

Sering kali terjadi kegagalan dalam proses pendaftaran whatsapp beta diatas dengan alasan "Maaf program ini sudah penuh".

Nah, jika kamu mengalami hal tersebut, berikut cara lain yang bisa kamu terapkan untuk join Whatsapp Beta atau program Beta Tester WhatsApp.

  • Buka Aplikasi Chrome
  • Pastekan link: https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp/join
  • Klik tombol "Become Tester"
  • Setelah berhasil join kamu akan mendapatkan pemberitahuan "Welcome to the testing programme" dengan logo centang hijau. 

Sekarang kamu sudah bisa download update terbaru WhatsApp versi Beta di Android.

Cara Daftar Whatsapp Beta di iPhone

Agak berbeda dari cara diatas, cara daftar Whatsapp Beta di iOS memerlukan aplikasi pihak ke tiga untuk di unduh terlebih dahulu. yaitu TestFlight app.

TestFlight merupakan aplikasi gratis dari AppStore yang bisa kamu gunakan untuk menguji aplikasi pra-rilis dan cuplikan aplikasi di iPhone, iPod, iPad touch, dan Apple TV.

Untuk menggunakan aplikasi ini iPhone kamu harus sudah menggunakan iOS 12 atau lebih agar kompetible dengan versi terbaru aplikasi testflight nya.

Kamu kemudian dapat mengunduh aplikasi TestFlight dari App Store.

Setelah menginstal aplikasi TestFlight, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi yang menyediakan program beta, Termasuk program Whatsapp Beta ini.

Berikut Cara Join nya :

  1. Buka App Store di perangkat iOS (iPhone/iPad) kamu
  2. Download aplikasi TestFlight.
  3. Buka dan jalankan TestFlight
  4. Daftar menggunakan ID Apple kamu.
  5. Klik tab "TestFlight".
  6. Cari "WhatsApp."
  7. Klik tombol "Join TestFlight" button.
  8. Centang bagian "Terima syarat dan kondisi"
  9. Maka WhatsApp Beta akan terinstal di iPhone kamu
  10. Jalankan WhatsApp Beta dan coba beberapa fitur terbarunya.

Kesimpulan

WhatsApp Beta Apk bisa kamu gunakan untuk mencoba fitur-fitur baru yang belum rilis di aplikasi whatsapp versi stabil. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing saat menggunakan Aplikasi WhatsApp Beta Version tergantung bagaimana anda akan manfaatkan aplikasi tersebut.